Lompat ke konten
Beranda » Lindungi Bangunan Dengan ACP

Lindungi Bangunan Dengan ACP

bangunan tahan lama

Hai para pejuang konstruksi, kamu pasti sudah tahu dong bangunan itu perlu dilindungi. Tapi melindunginya pakai apa ya? yuk coba di baca artikel ini dengan seksama agar kamu mempunyai bangunan tahan lama ya.

Sebelum kita bahas tentang perlindungan bangunan, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kenapa sih bangunan itu butuh di lindungi?

bangunan tahan lama

Sama halnya dengan tubuh manusia, bangunan juga butuh dilidungi dari dampak buruknya cuaca agar lebih awet dan juga agar dapat terlihat indah dan megah. Jadi tidak hanya tubuh kita yang butuh perlindungan dari dampak buruk cuaca, akan tetapi bangunan juga butuh perlindungan.

 

Faktor-faktor yang menyebabkan kerusakan pada bangunan

Kira-kira apa yah yang dapat merusak bangunan? jika kamu tahu boleh coret-coret di komen yah. Ada beberapa hal yang dapat merusak bangunan secara fisik. Berikut penyebab nya :

Faktor Alam

Kerusakan lingkungan hidup karena faktor alam terjadi karena adanya bencana alam, seperti banjir, gempa bumi, dan gunung meletus.

Banjir

Selain karena ulah manusia, banjir juga dapat terjadi karena faktor alam, misalnya hujan yang terus-menerus. Curah hujan seperti ini akan membuat sungai meluap atau membuat tanggul jebol karena tidak mampu lagi menampung debit air. Banjir yang sering terjadi saat musim penghujan dapat membuat bangunan dan tempat tinggal makhluk hidup rusak, lapisan tanah yang subur hilang terbawa air, serta tanaman-tanaman rusak.

Gempa Bumi

Gempa bumi terjadi karena adanya pergerakan lempeng bumi atau aktivitas gunung berapi dan dampaknya bergantung pada besarnya kekuatan gempa. Gempa bumi akan mengakibatkan banyak bangunan yang roboh, terjadi tanah longsor, dan terputusnya jalur transportasi. Jika kekuatan gempa sangat besar, kemungkinan akan menimbulkan tsunami.

Gunung Berapi Meletus

Saat meletus, gunung berapi akan mengelurkan abu vulkanik, lahar, lava, uap panas, dan material lainnya yang dapat merusak lingkungan. Dampak dari letusan tersebut dapat berlangsung lama bergantung pada besarnya kekuatan letusan, tetapi saat kembali normal, daerah yang terdampak letusan akan menjadi subur. Letusan gunung berapi akan mengakibatkan gangguan pernapasan, gas beracun, kerusakan lingkungan, bahkan dapat mematikan lingkungan sekitar.

Faktor Manusia

Selain faktor alam, faktor manusia juga dapat menyebabkan kerusakan lingkungan hidup.

Membuang Sampah Sembarangan

Saat ini, masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan, terutama di sungai. Hal ini akan mengakibatkan banjir jika musim penghujan tiba.

Limbah Industri

Limbah industri ini dapat berasal dari pabrik dan rumah tangga. Jika tidak dikelola dengan tepat, limbah-limbah tersebut akan merusak lingkungan hidup.

Menebang Hutan Secara Liar

Saat ini, luas hutan di Indonesia semakin berkurang karena maraknya aksi penebangan liar. Hutan yang gundul tidak dapat meresap dan menahan aliran air hujan sehingga dapat terjadi banjir dan longsor.

Bangunan Dengan Aluminium Composite Panel

Naah, membahas tentang perlindungan gedung, sekarang ini banyak sekali yang menggunakan ACP Goodsense (silahkan baca dahulu pengertiannya) untuk melindungi bangunan baik itu interior maupun Eksterior.

Tujuan nya yaitu agar bangunan dapat bertahan lama, lebih awet dan terlihat lebih mewah dan indah. Kok bisa membuat Bangunan tahan lama? emang apa sih komponennya? waah pasti gak sabaran ni membacanya.

ACP (Aluminium Composite Panel) adalah bahan material yang terbuat dari perpaduan antara plat aluminium dan bahan composite. Bentuknya panel datar yang terdiri dari bahan Non-Aluminium berupa bahan Thermoplastic Polyethylene Cone yang di satukan antara dua lembar aluminium.

bangunan tahan lama

Di Riau sudah banyak sekali para developer dan kontraktor yang menggunakan ACP merek GOODSENSE. Karena memang terbukti loh dengan menggunakan ACP Goodsense akan membuat bangunan tahan lama.

Apakah sekarang anda sudah mengetahui alasan kenapa bangunan itu butuh di lindungi dengan Aluminium Composite Panel (ACP) Goodsense?

Naah.. Jangan sampai salah pilih yaa…

 

Untuk informasi lebih lanjut agar bangunan tahan lama kamu dapat menghubungi kontak berikut di bawah ini :
PT.GRHA SENTOSA ALAM

🏫 Jl Soekarno Hatta Komplek Sentral Bisnis B-15, Tengkerang Barat, marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28124

📞 0853-6523-0091 (Wati)
📞 0853-6231-3051 (Suci)

🌐 http://www.acpgoodsense.com
🔴 https://www.instagram.com/acpgoodsense
🔵 https://www.facebook.com/distributorACPdanSiliconsealantGoodsensedanGRH
🌏 https://goo.gl/maps/gjGLzprSdiSPsvMQ6