pengertian sealant lem silikon

Silicone Sealant atau Lem Silikon

Sebagai seorang kontraktor bangunan, anda pasti memperhitungkan segala elemen secara rinci. Selain arsitektur, anda juga perlu memerhatikan jenis material yang di gunakan dan bagaimana cara mempertahankan kualitasnya agar bangunan anda tidak terjadi masalah di kemudian hari. Masalah seperti keretakan, celah antara dinding, jendela, keramik maupun material lainnya. Tapi anda tidak perlu khawatir karena solusinya adalah penggunaan sealant yang tepat. Saat ini ada banyak merk yang bertebaran di pasaran dan salah satu yang sangat populer adalah GRH yang merupakan silicone sealant No.1 di Indonesia. 

Pengertian Sealant atau Lem Silikon?

Sealant adalah polimer yang mencakup senyawa inert dan sintetis yang terdiri dari unit pengulangan siloksan, yang merupakan rantai atom silikon bergantian dan atom oksigen, yang sering digabungkan dengan karbon atau hidrogen. Biasanya tahan panas dan seperti karet, dan digunakan dalam sealant, perekat, pelumas, obat-obatan, peralatan masak, dan isolasi termal dan listrik. Beberapa bentuk umum meliputi minyak silikon, karet silikon, resin silikon, dan kaleng silikon.

Sealant atau biasa di sebut lem silikon atau lem kaca adalah salah satu zat yang di gunakan untuk mencegah masuknya cairan melalui permukaan atau sambungan pada material tertentu. Lem multi fungsi ini dapat di gunakan sebagai lem untuk kontruksi, perekat, dan pengisi celah (Gap-filling) pada suatu benda.

Fungsi Silicone Sealant

Secara umum, sealant di gunakan untuk keperluan konstruksi bangunan dan industri, untuk menutup ruang atau celah di antara dua material agar terhindar dari kebocoran air. Tidak hanya material bangunan seperti jendela dan kusen pintu, namun sealant juga dapat di aplikasikan pada area bak mandi, ventilasi ruangan, atap, dan area bangunan lainnya.

Manfaat Silicone Sealant

  • Tahan terhadap perubahan suhu, sinar UV, mudah beradaptasi terhadap rentang temperature yang luas, melekat secara baik pada permukaan tidak berpori, melekat pada kaca, lebih cepat masa pengeringnya, aplikasi glass to glass, aluminium to glass dan lain-lain.

Jenis Silicone Sealant

Sealant GRH memiliki 2 jenis yaitu Netral dan Asam :

  • Asam
lem silikon grh 368
GRH 368

Pilihan Warna : Putih, Hitam, Bening, Abu-abu

Lem asam cocok di aplikasi di aquarium, pintu, jendela, kaca dan keramik

  • Netral

SA3200 – SA200 – Sausage

Pilihan Warna : Putih, Hitam, Bening, Abu-abu

Cocok di aplikasikan di aluminum composite panel (ACP) , batubata, permukaan marmer & granit, cermin, PVC, UPVC jendela dan sebagainya.

Nail free atau adhesive

Pilihan warna : krem

Cocok di aplikasikan di ubin kayu, kusen pintu, pelapis finding dari kayu, karton, papan serat, koneksi ventilasi dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan singkat kita tentang silicone sealant, semoga bermanfaat yaa

Baca juga : Cara Membersihkan Lem Silikon Pada Kaca

Demikian pembahasan kita tentang Silicone sealant, semoga bermanfaat yaa..

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

PT.GRHA SENTOSA ALAM

🏫 Jl Soekarno Hatta Komplek Sentral Bisnis B-15, Tengkerang Barat, marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28124

📞 0853-6523-0091 (Wati)
📞 0853-6231-3051 (Suci)

🌐 http://www.acpgoodsense.com
🔴 https://www.instagram.com/acpgoodsense
🔵 https://www.facebook.com/distributorACPdanSiliconsealantGoodsensedanGRH
🌏 https://goo.gl/maps/gjGLzprSdiSPsvMQ6

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *