lem sealant untuk body mobil

Lem Sealant untuk Body Mobil

Lem Sealant untuk Body Mobil – Lem Sealant adalah salah satu zat perekat yang biasanya digunakan pada kontruksi bangunan. Lem jenis ini memiliki kelebihan berupa daya elastisitasnya yang tinggi, sehingga mudah beradaptasi pada temperature udara yang berubah-ubah. Sealant biasanya diaplikasikan pada material-material seperti Aluminium, uPVC, plastic dan kaca.

lem sealant untuk body mobil

Tak hanya pada kontruksi bangunan, ternyata lem ini juga bisa diaplikasikan pada elemen-elemen pada mobil lho, misalnya untuk merekatkan kaca atau merekatkan bagian-bagian yang lain pada body mobil. Sebelum menggunakan lem sealant untuk body mobil, Anda harus paham dulu jenis-jenis Sealant yang beredar dipasaran, jangan asal pilih, alih-alih berharap hasil maksimal malah mobil Anda mengalami kerusakan yang tidak diinginkan.

Keunggulan Lem Sealant

Lem sealant adalah lem multifungsi. Daya elastisitasnya yang tinggi membuat lem ini menjadi primadona karena bisa menghadapi kondisi temperature yang ekstrim. Lem yang disebut juga dengan sebutan Lem Silikon ini sangat mudah ditemukan dipasaran dengan harga yang terjangkau.

Keunggulan lain yang menjadikan lem ini dipilih oleh banyak orang adalah daya kering yang relative singkat serta cara penggunaannya yang cukup mudah, kemasannya cukup proposional juga tersedia pula alat semacam gun (tembakan) yang mempermudah Anda dalam melakukan pengaplikasian.

Jenis Lem Sealant untuk Body Mobil

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat banyak varian lem Sealant di pasaran. Penggunaan Sealant pada mobil haruslah yang tidak merusak bagian permukaan, seperti cat atau bagian-bagian sensitif lainnya.

Setidaknya terdapat 2 varian lem Sealant yang beredar dengan keunggulannya masing-masing, jenis pertama adalah jenis Sealant yang mengandung zat acid (asam) tinggi, jenis ini memiliki kemampuan daya kering yang cukup cepat namun menyebabkan korosi, sehingga rekomendai pengaplikasianya hanya pada material-material yang tidak mengalami korosi, seperti pada kaca ataupun keramik.

Sedangkan varian lainnya adalah varian netral, jenis yang ini terbilang lebih lama kering dibandingkan jenis Sealant asam, namun tidak berbau menyengat dan tidak menyebabkan korosi.

Kedua jenis lem diatas memiliki tipikal dan kelebihan masing-masing, namun untuk kualitas daya rekatnya terbilang sama-sama baik.

Penggunaan Lem Sealant untuk Body Mobil hendaknya menggunakan jenis yang netral, hal ini lebih dianjurkan agar cat tidak terkikis atau berubah warna akibat kandungan zat asam yang menyebabkan pengkorosian.

Cara Menggunakan Lem Sealant untuk Body Mobil

Cara menggunakan lem Sealant untuk Body Mobil sebenarnya sama saja dengan cara menggunakan lem Sealant pada material lain. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan permukaan body mobil dan media yang akan direkatkan.

Buka tutup kemasan dan aplikasikan lem pada permukaan yang dimaksud, lalu tempelkan media yang sudah dipersiapkan tadi, lalu tahan media pada body mobil hingga dirasa cukup rekat.

Terakhir bersihkan lem yang tercecer (tidak pada tempatnya) dengan hati-hati.

Cacatan: jangan lupa menutup Kembali kemasan lem Sealant setelah penggunaan, agar kualitas lem tetap terjaga dan bisa digunakan Kembali dilain waktu.

Jual Lem Sealant Bergaransi

Jika Anda sedang mencari Lem Sealant untuk Body Mobil dan bergaransi, Anda bisa membelinya di Sealant Pekanbaru. Sealant Pekanbaru adalah agen resmi importir lem Sealant di Indonesia yang telah lebih dari 15 tahun melayani konsumen dari berbagai daerah. Untuk informasi pembelian, harga dan garansi bisa Anda baca diposingan “Sealant Pekanbaru Murah Bergaransi”.

Terimaksih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa follow akun Instagram kami di @acpgoodsense untuk update informasi terbaru ya!.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *