baim Anak sipil yang nyasar ke dunia IT, suka berbagi insight tentang dunia perbetonan - semoga teman-teman sumua suka dengan tulisan-tulisan ku ya

Cara Cepat Menghilangkan Lem Sealant

1 min read

Cara Cepat Menghilangkan Lem Sealant – Penggunaan lem Sealant untuk berbagai macam keperluan tentu sudah merupakan hal yang cukup umum. Terutama dalam hal kontruksi, biasanya Sealant digunakan sebagai solusi dalam mengatasi celah-celah terbuka yang harus ditutup, maka dari itu Sealant sering sekali digunakan dalam bidang tersebut.

Namun demikian adakalanya penggunaan Sealant kurang rapi atau tidak sengaja diletakkan pada area yang kurang tepat. Hal yang paling sering terjadi adalah Selain itu yang paling sering adalah mengenai tangan. Maka dari itu banyak yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan lem Sealant karena hal tersebut.

gambar ilustrasi oleh https://google.com

Adapun menghilangkah lem Sealant ini sebenarnya dapat ditempuh melalui berbagai macam cara. Jadi jika lem Sealant kurang rapi atau tidak pada tempatnya, bahkan jika lem Sealant menempel pada tangan dan ingin dibersihkan, ikuti saja langkah berikut ini.

Di bawah ini adalah cara menghilangkan lem Sealant yang bisa dilakukan.

Cobalah Bersihkan Sebisa Mungkin

Hal pertama yang harus dilakukan tentu sebaiknya bersihkan lem Sealant sebanyak dan sebisa mungkin pada area yang berlebih. Lakukan hal tersebut secara cepat sebelum lem mongering.

Adapun sebaiknya pahami karakteristik jenis lem yang satu ini, sehingga lebih mudah untuk membersihkannya. Lem Sealant sendiri tidak langsung serta merta mongering, namun membutuhkan waktu tertentu untuk mengering dan menempel dengan sempurna.

Maka dari itu saat aplikasi pertama dan terjadi kesalahan, atau lem tiba-tiba menempel di tangan, segera lakukan tindakan.

Jangan biarkan ada banyak lem yang tertinggal di area yang tidak diinginkan. Jika menempel di tangan sebisa mungkin langsung bersihkan guna menghindari jumlah penempelan yang terlalu besar pada area tangan. Dengan demikian maka lem Sealant dapat mudah dibersihkan dengan cepat.

Menghilangkan Lem Sealant dengan Plastik

Langkah kedua yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan lem Sealant yaitu dengan menggosoknya kantong plastik. Selagi lem Sealant yang baru saja diaplikasikan masih basah, sebaiknya segera gosok area yang terkena lem dengan kantong plastik tersebut. Sehingga secara tidak langsung nantinya lem akan menempel pada plastik daripada pada bahan yang lainnya.

Cara ini terbilang cukup ampuh karena daya kohesi lem Sealant lebih besar ke plastik tipis dibandingkan material lain, apalagi kantong plastik tergolong benda yang mudah ditemukan dan harganya relatif murah. Maka dari itu sebaiknya siapkan saja beberapa kantong plastik untuk kejadian-kejadian tidak terduga.

Menghilangkan Lem Sealant dengan Air

Sering kali secara refleks seseorang ingin membersihkan sesuatu dengan air, demikian juga jika ada sisa lem yang menempel di tangan atau area yang lain. Sebaiknya cobalah untuk melakukan hal ini, segera siram tangan dengan air sebanyak mungkin supaya larutan lem Sealant yang belum kering akan terhanyut oleh aliran air yang diberikan.

Jika ingin lebih berhasil bisa juga menambahkan air sabun sebagai solusinya. Kebanyakan lem akan berhasil larut terikat dengan air sabun. Meski belum sepenuhnya dibuktikan apakah cara ini maksimal dan pasti berhasil. Namun supaya lem Sealant cepat menghilang, sebaiknya cobalah cara tersebut.

Itulah beberapa cara menghilangkan lem Sealant yang dapat dilakukan jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat menggunakannya. Cobalah satu persatu langkah di atas, sehingga lem dapat bersih dengan sempurna. Sehingga hasil pekerjaan rapi, dan tangan Anda juga bersih dari lem jenis tersebut.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika Anda sedang mencari lem Sealant berkualitas, silahkan baca artikel kami di Sealant Pekanbaru. Oh ya, jangan lupa follow juga akun instagram Kami di @acpgoodsense untuk update informasi menarik lainnya.

baim Anak sipil yang nyasar ke dunia IT, suka berbagi insight tentang dunia perbetonan - semoga teman-teman sumua suka dengan tulisan-tulisan ku ya